nusakini.com--Penyerang AS Monaco, Kylian Mbappe, mengakui jika Gianluigi Buffon adalah salah satu kiper terbaik di dunia. Meski begitu, Mbappe tak gentar dan berambisi membobol gawang Juventus yang dikawal Buffon. 

Monaco dan Juve akan saling berhadapan pada semifinal Liga Champions musim ini. Pada leg pertama, Les Monegasques akan lebih dulu menjamu I Bianconeri di Stade Louis II, Rabu (3/5/2017). Sementara itu, pada pertemuan kedua, giliran Monaco yang melawat ke Juventus Stadium, 9 Mei 2017

"Buffon? Dia adalah seorang kiper yang telah mengukir sejarah, salah satu kiper terbaik di dunia. Saya senang akan melawannya," kata Mbappe.

Menghadapi duel ini, AS Monaco akan mengandalkan Kylian Mbappe di lini depan. Pemain 18 tahun tersebut berhasil mencetak 24 gol dan 11 assist dari 38 pertandingan yang dijalani pada musim ini.

Namun, mengalahkan La Vecchia Signora bukan perkara mudah. Sebab, gawang Juventus dikawal Gianluigi Buffon yang menorehkan 19 clean sheets dan hanya kebobolan 24 gol dari 38 laga di seluruh ajang kompetisi musim ini.

"Anda bekerja setiap hari untuk bermain menghadapi pemain seperti dia. Bila Anda melakukannya, Anda ingin memberikan yang terbaik untuk mengalahkan mereka," lanjut pemain asal Prancis tersebut. (b/ab)